Skip to content

Komitmen Organisasi

NoPertanyaanLink/Upload Dokumen
1Legalitas
aMemiliki Peraturan Daerah/ Perwal/ Perbup tentang Pelayanan Informasi Publikhttps://ppid.jepara.go.id/dasar-hukum-pelayanan-informasi-publik-di-kabupaten-jepara/
bSurat Keputusan Pembentukan dan Penunjukan PPID yang terdiri dari Atasan PPID PPID dan PPID Pelaksana sebagaimana diatur dalam Perki 1 Tahun 2021 tentang Standar Layanan Informasi Publikhttps://ppid.jepara.go.id/dasar-hukum-pelayanan-informasi-publik-di-kabupaten-jepara/
cMenetapkan SOP Pelayanan Informasi Publik
– SOP Penyusunan Daftar Informasi Publikhttps://ppid.jepara.go.id/sop-penyusunan-daftar-informasi-publik/
– SOP Pelayanan Permohonan Informasi Publikhttps://ppid.jepara.go.id/sop-pelayanan-permohonan-informasi-publik/
– SOP Uji Konsekuensi Informasi Publikhttps://ppid.jepara.go.id/sop-uji-konsekuensi-informasi-publik/
– SOP Penanganan Keberatan Informasi Publikhttps://ppid.jepara.go.id/sop-penanganan-keberatan-informasi-publik/
– SOP Fasilitasi Sengketa Informasihttps://ppid.jepara.go.id/sop-fasilitasi-sengketa-informasi-publik/
– SOP Maklumat Pelayanan Informasi Publikhttps://ppid.jepara.go.id/sop-maklumat-pelayanan-informasi-publik/
dMengumumkan Maklumat Pelayanan Informasi Publik pada tempat yang mudah di akses publikhttps://jeparacloud.jepara.go.id/index.php/s/8jEXAcnqbro7e
eMenetapkan standar biaya perolehan informasi publikhttps://ppid.jepara.go.id/standar-biaya-perolehan-informasi-publik/
2Pelaksanaan Tugas dan Kewenangan PPID
aMengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan dokumen informasi dan dokumentasi dari PPID Pelaksana PPID pada Satker/UPTD/sejenisnya dan/atau Petugas Pelayanan Informasihttps://jeparacloud.jepara.go.id/index.php/s/xPjmYxYmfTDRCwQ
bMelakukan pembinaan/pengawasan/evaluasi dan monitoring atas pelaksanaan kebijakan informasi dan dokumentasi yang dilakukan oleh PPID Pelaksana/PPID pada Satker/UPTD/sejenisnya dan/atau Petugas Pelayanan Informasi (Bukti hasil monitoring/evaluasi)https://jeparacloud.jepara.go.id/index.php/s/4nz6i5K6p9MNW7q
cBukti kegiatan :
– Pelaksanaan Penyusunan Daftar Informasi Publikhttps://jeparacloud.jepara.go.id/index.php/s/HRBNzgPXsayNAMq
– Bukti kegiatan Pelaksanaan Pelayanan Permohonan Informasi Publik (contoh surat jawaban Badan Publik atas permohonan Informasi dan atau keberatan)https://jeparacloud.jepara.go.id/index.php/s/JS6t9438DjjTLzS
– Bukti kegiatan Pelaksanaan Uji Konsekuensi untuk menyusun Daftar Informasi yang Dikecualikanhttps://jeparacloud.jepara.go.id/index.php/s/4qrkQAgcLowSr8A
– Bukti kegiatan Pelaksanaan Penanganan Keberatan Informasi Publikhttps://jeparacloud.jepara.go.id/index.php/s/kdXgMCeFaGDgaF2
– Bukti kegiatan Pelaksanaan Penyelesaian Sengketa Informasihttps://jeparacloud.jepara.go.id/index.php/s/TXLaNfANn9bDL4P
3 Penganggaran
aMengalokasikan anggaran untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi ke -PPID-an yang sekurang-kurangnya diperuntukan untuk bimtek atau sejenisnya honor pelaksana up grading sarana prasarana IT rapat-rapat dan hal lain terkait penguatan kelembagaan https://jeparacloud.jepara.go.id/index.php/s/ia9tZRje4yHGP57
4PEMAHAMAN SUBSTANSI
aMenyediakan buku atau daftar register permohonan informasi publik yang sekurang-kurangnya memuat nama pemohon alamat pemohon informasi yang diminta dan alasan penolakan bilamana permohonan informasi ditolakhttps://ppid.jepara.go.id/register-permohonan-informasi-publik/
bMenyediakan dokumen jawaban PPID atas penolakan permohonan informasihttps://jeparacloud.jepara.go.id/index.php/s/FzyiZfmCTs8D3wt
cMenyediakan dokumen serah terima pemberian informasi hasil kesepakatan mediasihttps://jeparacloud.jepara.go.id/index.php/s/BNnLJreAFJwCi8F
dMenyediakan dokumen pemberitahuan kepada pemohon informasi disertai alasan dalam hal PPID membutuhkan waktu perpanjangan pemberian informasihttps://jeparacloud.jepara.go.id/index.php/s/rK6eDLfALoJyyiX
eMenyediakan dokumen jawaban PPID terhadap permohonan informasi yang diterimahttps://jeparacloud.jepara.go.id/index.php/s/WjiHdWdZrRkCxrn
fKecepatan layanan akses informasi dalam LLID tahun 2023 maksimal 10 hari kerja atau ditambah 7 hari kerja dengan bukti telah mengirim surat perpanjangan kepada pemohon informasihttps://jeparacloud.jepara.go.id/index.php/s/kZno6dKo4ccj3Co
gMelaksanakan hasil putusan sengketa informasi publikhttps://jeparacloud.jepara.go.id/index.php/s/fYM9T83C6Qcmc4e

Skip to content